Kota Terbaik Untuk Dikunjungi di Indonesia!

Indonesia adalah negara kepulauan terbesar di Indonesia, dan menjadi salah satu kunjungan pariwisata terpopuler di Asia Tenggara, bahkan dunia. Banyak orang di dunia memilih menghabiskan liburan mereka di negara tercinta ini.
Apa alasan terbesar mereka berkunjung ke Indonesia? Selain pemandangan, keanekaragaman budaya dan suku bangsa, harga hunian hotel yang rendah menjadi salah satu penyebab mengapa Indonesia menjadi favorit wisatawan.
Dari ribuan kota yang tersebar di Indonesia, berikut 8 kota yang dianggap sebagai kota terbaik untuk dikunjungi wisatawan, dan mungkin juga kamu yang ingin melihat-lihat negeri ini! Selamat berlibur ya!

1. Jogja - Yogyakarta

Yogyakarta yang juga dikenal dengan Jogja ini terletak di pulau Jawa. Jogja menjadi tujuan kedua paling populer di Indonesia setelah Bali. Jogja adalah kota sejarah. Di masa lalu, kota ini merupakan pusat dari Kerajaan Mataram dan pernah menjadi ibukota Indonesia pada tahun 1945. Tak heran, banyak bangunan bersejarah di sini. Jogja tak seperti kota lain di Indonesia, ini adalah daerah istimewa yang dipimpin seorang Sultan. Acara budaya, keramahan penduduk, rapi serta bersih menjadikan Jogja sebagai kota terfavorit nomer satu.

2. Denpasar - Bali

Seperti yang kamu dan semua orang tahu, Bali adalah lokasi tujuan paling populer tak hanya di Indonesia, Asia, tapi sampai dunia. Denpasar adalah ibukota dari provinsi Bali. Sebagai kota, kamu bisa menemukan museum, candi, pasar tradisional, acara budaya, dan tentunya hamparan pantai berkelas dunia serta cottage yang super indah di sini. Bukan Indonesia jika kamu belum pernah ke Bali.

3. Bandung - Jawa Barat

Di Jawa Barat, kamu bisa menemukan sebuah kota yang sangat nyaman bernama Bandung. Sebagai ibukota Jawa Barat, Bandung memiliki iklim yang sangat berbeda. Dengan iklim sejuk rata-rata 22.6°C, Bandung juga menjadi kota pusat fashion dan makanan di Indonesia. Kamu bisa menemukan banyak pusat belanja, sambil menikmati kuliner yang sangat kaya serta cuaca yang super sejuk.

4. Makassar - Sulawesi Selatan

Sebagai ibukota provinsi Sulawesi Selatan, Makassar menjadi kota terbesar di kawasan Indonesia Timur. Kamu bisa menemukan banyak wisata yang menarik di sini. Salah satunya adalah pantai Losari yang terletak di bagian baray kota. Di sore hari, banyak orang menghabiskan waktu di pantai. Makassar juga memiliki Trans Studio sebagai pusat hiburan indoor terbesar di dunia. Puas bermain-main, jangan lewatkan kulinernya yang luar biasa.

5. Manado - Sulawesi Utara

Apakah kamu tahu di mana lokasi taman nasional Bunaken yang terkenal di seluruh dunia karena keanekaragaman bawah lautnya yang luar biasa itu berada? Bunaken terletak di Manado, ibukota Sulawesi Utara. Untuk kamu yang suka dengan snorkeling atau menyelam, kewajiban bagimu ke Manado. Dengan etnis Minahasa yang paling banyak, masakan di sini begitu menggugah selera, terutama jika kamu datang pada Festival Makanan setiap bulan Februari.

6. Malang - Jawa Timur

Di manakah kamu bisa menemukan kota sesejuk Bandung? Cobalah bergeser ke Jawa Timur, yakni di Malang. Malang terletak 450 meter dari permukaan air laut sehingga iklimnya sangat sejuk. Kamu bisa menemukan kebun apel dan pemandangan indah gunung Arjuna dan gunung Semeru. Selain banyak situs bersejarah, bakso Malang adalah item wajib yang harus kamu coba di kota pendidikan ini.

7. Takengon - Aceh

Bagi kamu pecinta alam, ini adalah kota wajib yang kamu kunjungi, yakni Takengon. Takengon terkenal karena pariwisata ramah lingkungannya. Dikelilingi oleh pegunungan, danau, dan taman membuat Takengon favorit. Penggemar kopi bisa menikmati salah satu kopi paling populer di dunia di kota ini. Tak hanya itu danau Laut Tawar adalah tempat favorit yang tak bisa kamu tinggalkan.

8. Singkawang - Kalimantan Barat

Singkawang merupakan kota yang sangat menyenangkan di Kalimantan Barat, dengan banyak etnis China di kota ini, membuat Singkawang dijuluki sebagai Taiwan-nya Indonesia. Kota ini sangat kaya akan tradisi dan budaya Tionghoa sehingga membuktikan bahwa Indonesia adalah surga bagi beragam budaya dan agama di Indonesia.

Kota Terbaik Untuk Dikunjungi di Indonesia!
Posted by: Risalahati Dedic Ahmad Updated at: 09:19
Kota Terbaik Untuk Dikunjungi di Indonesia! RISALAHATI , By Risalahati, Published: 2013-02-17T09:19:00+07:00, Title: Kota Terbaik Untuk Dikunjungi di Indonesia!, Rating5 of 8765432 reviews

No comments:

Post a Comment