A Boy and Butterfly.

Suatu hari ada seorang anak laki laki sedang memperhatikan sebuah kepompong ....eeh ternyata didalamnya ada kupu 2 ...yang sedang berjuang untuk melepaskan diri dr dalam kepompong.

Kelihatannya ..begiiiitu sulitnya.
Si anak laki laki tersebut merasa kasihan pada kupu2 tersebut dan berpikir cara untuk membantu si kupu kupu agar bisa keluar dengan mudah.

Akhirnya si anak laki 2 tadi menemukan ide dan segera mengambil gunting dan membantu memotong kepompong agar kupu kupu bisa segera keluar dr sana.

Alangkah senang dan leganya si anak laki laki tsb.Tetapi apa yang terjadi ???
Si kupu kupu memang bisa keluar dari sana.
Tetapi Kupu kupu tersebut tidak dapat terbang, hanya dapat merayap.apa sebabnya???

Ternyata bagi seekor kupu2 yg sedang berjuang dari kepompongnya tersebut, yang mana pada saat dia mengerahkan seluruh tenaganya, ada suatu cairan didalam tubuhnya yg mengalir dengan kuat ke seluruh tubuhnya yang membuat sayapnya bisa mengembang sehingga ia dapat terbang, ttp karena tidak ada lagi perjuangan tsb maka sayapnya tidak dpt mengembang shg jadilah ia seekor kupu kupu yg hanya dpt merayap.

Kadangkala good intention, niat baik kita belum tentu menghasilkan sesuatu yang baik.
Sama seperti pada saat kita mengajar anak kita atau teman kita.
Kadangkala kita sering membantu mereka karena kasihan atau rasa sayang, tapi sebenarnya malah membuat mereka tidak mandiri.

Membuat potensi dalam dirinya tidak berkembang.
Memandulkan kreativitas,karena kita tidak tega melihat mereka mengalami kesulitan, yg sebenarnya jika mrk berhasil melewatinya, mereka justru menjadi KUAT.

Demikian juga pada saat kita sedang hrs berjuang menghadapi sesuatu, jangan mengharapkan bantuan orang lain , berjuanglah dahulu dengan mengerahkan segala kemampuanmu.

Hidup penuh dengan PERJUANGAN..........
Supaya "SAYAP" kita bisa terkembang dengan sempurna , untuk kita pakai "TERBANG" melewati masalah kita. °◦♥Ǥoϑ ϐlЄss ўoύ♥◦°

A Boy and Butterfly.
Posted by: Risalahati Dedic Ahmad Updated at: 07:40
A Boy and Butterfly. RISALAHATI , By Risalahati, Published: 2011-11-17T07:40:00+07:00, Title: A Boy and Butterfly., Rating5 of 8765432 reviews

No comments:

Post a Comment