Taukah Kamu (2)


Bulan purnama 9 kali tebih terang daripada bulan setengah.

Tahun 2006, 257 ton gading gajah disebarkan keseluruh dunia, untuk itu diperkirakan 23 ribu gajah dibunuh secara ilegal

Lobster dapat hidup selama 100 tahun.

Manajer Pabrik miliki Andrew Carnegie, Charles Schwab adalah orang pertama di Amerika yang di gaji satu juta dolar AS per tahun.

Bahasa tersulit di dunia adalah Bahasa Basque, karena tidak memiliki keterkaitan silsilah bahasa dengan bahasa manapun di dunia.

Berapakah jumlah total uang yang seharusnya menjadi milik para pemenang lotere di Amerika Serikat namun tidak di klaim atau tidak diambil ? Sekitar 44 Milyar US dollar, uang yang tidak di klaim tersebut oleh pemerintah AS disalurkan ke untuk kepentingan masyarakat seperti pembangunan sarana transportasi, pendidikan dan kesehatan.
Tahun 69, masa Kekaisaran Otto, yang punya Toilet kena pajak.

Sungguh besar kerugian yang harus dibayar bangsa ini akibat menjamurnya praktik korupsi, kolusi, dan nepotisme (KKN). Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK),Satrio Budihardjo Joedono, melaporkan praktik KKN yg berlangsung dalam periode 1999-2004, menelan kerugian sekitar Rp 167.000.000.000.000 (Rp 167 triliun)

Di semua casino di Las Vegas gak terdapat jam dinding, jam meja, dll.

Jerapah bisa ngorek kuping sendiri dengan lidahnya yang panjangnya21 inci.

Sekitar 14% pecandu yang menggunakan jarum suntik, positif HIV.

Pada saat sebuah kaca pecah, retakannya bergerak dengan kecepatan 4.800km/jam.

Banyak pelaut percaya jika ada kucing yang naik ke kapal mereka, itu berarti mereka akan bernasib baik dalam perjalanan.

Herodotus, Sejarawan Yunani yang hidup sekitar 2500 tahun yang lalu pernah menerangkan tentang kapal yang disambung-sambung sebanyak 674 buah yang digunakan sebagai jalan invasi raja Xerxes beserta bala tentaranya dari persia ke asia timur, peristiwa ini menjadi cikal bakal adanya jembatan ponton baik digunakan pihak militer maupun sipil.

Adegan band yang terus bermain musik saat Titanic tenggelam adalah kisah nyata.

Nama mobil Nissan berasal dari bahasa jepang Ni : 2 dan San : 3. Nissan : 23

Dalam hidup seorang pria, buah zakarnya memproduksi rata2 14 galon ejalukasi sperma.

Untuk hidup, seekor burung harus makan setidaknya setengah berat badannya setiap hari.

Nama Jeep (jip) diampil dari singkatan ?GP?, bahasa militer untuk General Purpose.

Tulang kita tu sangat kuat ? sekuat batu granit dalam menahan beban. Percobaan dengan sepotong tulang dengan ukuran sebesar korek api bisa menahan beban sampai 9 ton ? 4 kali lebih kuat dari besi beton..

Jerapah dan tikus bisa bertahan hidup lebih lama tanpa air dari pada unta.

Gunung. Everest, pada 8848 dan 29.028 meter kaki, adalah gunung tertinggi di dunia.

Belum ada negara di dunia yang memiliki ibu kota sampai tiga dalam kurun waktu relatif singkat. Antara 1945 dan 1948, Indonesia mempunyai 3 ibu kota, yakni Jakarta (1945-1946), Yogyakarta (1946-1948) dan Bukittinggi (1948-1949).

Tahukah anda bahwa Manusia lebih berbahaya dari ikan hiu ? Menurut data yang berhasil dihimpun, dalam satu tahun nelayan-nelayan di seluruh dunia membunuh lebih dari 30 Juta ikan hiu di seluruh perairan dunia, ada sekitar 75 spesies hiu yang saat ini dalam keaadaan berbahaya karena akan punah jika perburuan hiu tidak dihentikan.

Sebatang isi pensil (pensil kayu) bisa dipake menulis sepanjang 35mil atau menulis 50.000 kata.

Coklat meleleh dalam mulut karena titik lelehnya adalah 35 derajat celcius.

Belanda tahun 2002 menjadi negara pertama yang mensyahkan pratek 'Euthanasia'. Dokter yang membantu pasien 'mempercepat kematian' diwajibkan mengikuti aturan yang sangat ketat jika tidak ingin dituntut di kemudian hari.
Selama konflik antara Ethiopia-Eritrea (1998-2000), Ethopia menyewa piilot pemburu bayaran. Salah satu pilotnya dengan julukan Bar-Su dengan pesawat tempur Sukhoi Su-27 berhasil merontokkan sebuah pesawat tempur MiG-29 Eritrea dalam suatu 'dog fight' sengit. Yang mengagumkan dari pertempuran udara tersebut adalah sang pilot penempur bayaran tersebut adalah seorang wanita.

ika Anda mengambil semua pekerjaan di Amerika Serikat hari ini dan dikirimkan ke Cina. . . Cina akan tetap memiliki kelebihan tenaga kerja.

Tahun 1000, bisa membaca seakan menjadi orang suci, hanya ada 5% manusia di dunia yang bisa membaca dan saat itu, satu-satunya buku yang bisa banyak beredar hanyalah kitab suci. Tahun 2000, di negara maju nyaris seluruh warga negaranya bisa membaca, ada 600 juta eksemplar majalah, koran, buletin, dll setiap harinya terbitnya di muka bumi ini.

Indera perasa kupu-kupu ada di kaki

Homer seorang penyanyi pengembara yang buta.

Microsoft sudah mendapat paten dari Pemerintah Amerika atas penggunaan "tekan sebentar, tekan lama, dan dobel klik oleh satu tombol" pada komputer genggam.

Pada tahun 2000, British Telecom berusaha memperoleh royalti untuk "hyperlinking".

Pada 2002, Amazon.com mematenkan cara belanja online dengan sekali klik pada mouse.
Setiap orang di USA punya 2 kartu kredit.

Kopi merupakan komoditas nomor dua yang paling banyak diperdagangkan setelah minyak bumi. Total 6,7 juta ton kopi diproduksi dalam kurun waktu 1998-2000 saja. FAO memperkirakan, pada tahun 2010, produksi kopi dunia akan mencapai 7 juta ton per tahun.

Robert Louis Stevenson ( penulis buku Doctor Jeckyll and Mr. Hyde ) dan Mary Shelley?s Frankenstein mendapatkan ide dari mimpi yg mereka alami.

MacDonald's di India tidak menyajikan daging sapi. Sebagai gantinya, daging kambing yang disajikan.
Karena kadar garamnya yg sangat tinggi, sangat sulit menyelami dasar laut mati.

Belum ada negara di dunia yang memiliki ibu kota sampai tiga dalam kurun waktu relatif singkat. Antara 1945 dan 1948, Indonesia mempunyai 3 ibu kota, yakni Jakarta (1945-1946), Yogyakarta (1946-1948) dan Bukittinggi (1948-1949).

Tahun 1700 an di inggris anda bisa membeli asuransi jika kalau-kalau anda masuk neraka.
Albert Einstein dan Charles Darwin,keduanya menikah dengan sepupu pertama mereka (Elsa L?wenthal dan Emma Wedgewood).

Mobil paling tangguh di dunia yang pernah tercatat adalah Mercedes Disel 180 D (1957), mengantongi perjalanan sejauh 1,9 Juta Km dalam kurun waktu 21 tahun. Jarak tersebut ekuivalen 5 kali bolak balik bumi-bulan.

Presiden Korea Selatan Kim Dae Jung pernah dipukul, diculik, di penjara, di vonis hukuman mati, sebelum menjadi presiden.

Herodotus, Sejarawan Yunani yang hidup sekitar 2500 tahun yang lalu pernah menerangkan tentang kapal yang disambung-sambung sebanyak 674 buah yang digunakan sebagai jalan invasi raja Xerxes beserta bala tentaranya dari persia ke asia timur, peristiwa ini menjadi cikal bakal adanya jembatan ponton baik digunakan pihak militer maupun sipil.

Nama negara Filipina berasal dari nama Raja Phillip.

Presiden Amerika ke-16, Abraham Lincoln, pernah bekerja sebagai pemotong rel kereta api, pengemudi kapal laut, penjaga toko, pengantar pos, dan juru ukur sebelum menjadi pengacara.

Sebuah study di Jerman menunjukkan bahwa mendengarkan musik rock terlalu keras menyebabkan perilaku homoseks pada tikus percobaan.

Jantung manusia dapat menyemprotkan darah sejauh 30 kaki.

Diatas khatulistiwa melintas sekitar 200 satelit asing, termasuk satelit mata-mata.

 

Kebanyakan berat gajah kurang dari berat lidah seekor ikan paus biru.

Kucing kampung mendengkur setiap 26 kali per detik, sama dengan frekwensi mesin disel dalam keadaan idle. Kucing kampung dapat mendengar frekkwensi suara hingga 65 kHz, sedangkan manusia hingga 20 kHz.
Kemampuan indera penciumannya 14 kali lebih kuat daripada penciuman manusia.

Sekali klik pada tombol mouse, membakar energi sebesar 0,0000024 kilo kalori. jika anda memakan 1 batang coklat, anda harus menekan tombol mouse sebanyak 765.551.000 kali untuk membakar jumlah energi yang sama.

Taukah Kamu (2)
Posted by: Risalahati Dedic Ahmad Updated at: 21:46
Taukah Kamu (2) RISALAHATI , By Risalahati, Published: 2011-11-15T21:46:00+07:00, Title: Taukah Kamu (2), Rating5 of 8765432 reviews

No comments:

Post a Comment