Taukah Kamu (3)

Kebanyakan orang bisa mendengar lebih baik dengan telinga kanan.
Susu sebenarnya lebih menyerupai makanan daripada minuman.

Setiap ginjal terdiri dari 1 juta filter tunggal yang menyaring rata-rata 1,3 liter darah per menit dan menghasilkan 1,4 liter urin sehari.

Venus dan Uranus adalah planet di tata surya kita yang berputar melawan jarum jam. Jadi matahari terbit dari barat di planet ini.

Albert Einstein dan Charles Darwin,keduanya menikah dengan sepupu pertama mereka (Elsa L?wenthal dan Emma Wedgewood).

Botol aqua dan tempat makan plastik baru bisa terurai dengan sempurna dalam tanah setelah 50.000 tahun.
Hingga akhir hayatnya, Christopher Colombus tidak mengetahui bahwa dirinya telah menemukan dunia baru dari Eropa, barulah beberapa tahun kemudian kekayaan dari benua baru itu duketahui. Ia mengira tempat itu bagian dari India.

Suara merambat 15 kali lebih cepat pada media baja, dibanding media udara. Oleh sebab itu orang dapat mengetahui kereta yang akan lewat lebih cepat dengan menempelkan telinga di rel.

Plakat yang ditinggalkan Apollo 11 di bulan berbunyi ?Here men from the planet Earth first set foot upon the Moon July 1969, A.D. / WE CAME IN PEACE FOR ALL MANKIND.?

Seumur hidup kita meminum air sebanyak kurang lebih 75.000 liter.

Pada tahun 1947 Akio Morita mendirikan perusahaan Sony; memasarkan transistor yang pertama, televisi berwarna pertama, dan walkman pertama.

Pada mulanya Henry Ford bekerja magang sebagai montir di suatu bengkel, dan pada malam hari ia bekerja di toko permata sebagai pembersih jam. Ia berusia 40 tahun saat mendirikan Ford Motor tahun 1903 dan bahkan tidak terlihat pergi kemana-mana.

Sekarang tentu saja hampir mustahil bagi kita untuk membayangkan hidup tanpa listrik. Tapi manusia baru mampu menggunakan listrik sejak tahun 1800.

Sebagian besar lipstik dari merek2 terkenal, bahan bakunya memakai sisik ikan laut.
Kita dilahirkan dengan 300 tulang, tapi ketika dewasa tinggal 206.

Semut yang paling berbahaya adalah semut bulldog hitam dari australia, beberapa diantaranya telah membunuh manusia.

Jerapah dan tikus bisa bertahan hidup lebih lama tanpa air dari pada unta.
Casey Stengel tidak ingin pensiun dari jabatannya sebagai manajer N-Y Mats hingga dia mencapai usia 75 tahun.

Alexander the Great (Iskandar Agung) adalah seorang yang bungkuk. Pada usia 19 tahun naik tahta setelah ayahnya dibunuh.

Jam Alarm pertama di dunia hanya bisa bunyi pada pukul 4 pagi.

Tikus dan kuda tidak bisa muntah.

6 bahasa resmi PBB: English, French, Arabic, Chinese, Russian and Spanish.

Semua jenis kucing (termasuk macan, Cheetah dll) hanya mampu melihat dua warna, yaitu hijau dan biru.
Tulang kuda lebih banyak 18 buah dari tulang manusia.

India mempunyai Undang-undang hak untuk sapi.

Karikatur tahun tigapuluhan pernah menunjukkan gambar seorang pemburu menyandang sepucuk senapan, yang ketika picunya ditarik maka larasnya menggembung. Capnya: made in Japan (bikinan Jepang).

Rata-rata jantung landak berdetak 300 kali per menit.

Dengan merentangkan kedua tangan sejauh mungkin, jarak dari kedua ujung tangan adalah sama dengan tinggi kita.
George W. Bush, Presiden Amerika sebelum Barrack Obama, ketika mahasiswa (1963) adalah seorang pemandu sorak (cheerleader) at Phillips Academy in Andover, Massachusetts.

Setiap ginjal terdiri dari 1 juta filter tunggal yang menyaring rata-rata 1,3 liter darah per menit dan menghasilkan 1,4 liter urin sehari.

Kira-kira 100 orang tersedak ballpoint tiap tahun.

Topeng tokoh Michael Myers di film horor 'Helloween' sebenernya topeng tokoh Captain Kirk (Star Trek) yang di cat putih, karena kurang dana.

Air seni kucing bersinar di dalam gelap.

Gajah adalah satu-satunya hewan yang tidak bisa lompat

Nama tempat paling panjang di Bumi yang diketahui adalah :
Llanfairpwllgwyngyllgogerychwyrndrobwllllantysiliogogogoch
Terletak di barat laut Wales, United Kingdom. Tetapi kebanyakan orang sering memanggilnya secara mudah sebagai Llanfair PG.

Air hujan mengandung vitamin B12.

Babi tidak dapat berkeringat karena tidak punya kelenjar keringat. Mereka berlumur lumpur untuk mendinginkan kulitnya.

Pada mulanya Henry Ford bekerja magang sebagai montir di suatu bengkel, dan pada malam hari ia bekerja di toko permata sebagai pembersih jam. Ia berusia 40 tahun saat mendirikan Ford Motor tahun 1903 dan bahkan tidak terlihat pergi kemana-mana.

Setiap manusia tidak dapat menjilat siku tangannya sendiri.

Paru-paru kiri lebih kecil dari paru-paru kanan karena memberi tempat terhadap jantung.
Nail Amstrong melangkah pertama kali di bulan dengan kaki kiri.

Hanya 0.016 mg racun yang dikeluarkan oleh katak beracun bisa membunuh manusia seberat 90kg.

Einstein mendapat hadiah Nobel fisika bukan karena teori relativitasnya yang revolusioner itu, melainkan karena temuan penjelasan efek fotolistriknya. Maklum saja, teori relativitas Einstein ini tergolong sangat kontroversial saat itu.

Apa persamaan rompi anti peluru, printer laser, tangga darurat dan wiper mobil? Jawabannya: semua ditemukan oleh perempuan!

Charles Lindberg memang manusia ke-82 yang terbang melewati samudra, tetapi ia adalah yang pertama yang melakukannya sendirian.

Mobil paling tangguh di dunia yang pernah tercatat adalah Mercedes Disel 180 D (1957), mengantongi perjalanan sejauh 1,9 Juta Km dalam kurun waktu 21 tahun. Jarak tersebut ekuivalen 5 kali bolak balik bumi-bulan.

200 perusahaan yang berkontribusi 29% terhadap perekonomian dunia hanya mempekerjakan 0,9% di dunia kerja.
Acara Tv pertama adalah sebuah acara drama berjudul The Queen's Messenger, yang disiarkan tahun 1928 sekaligus juga di udarakan di General Electric's Radio, radio lokal setempat, New York.

Di Mesir ada anggapan akan terjadi kesialan jika kita masuk rumah dengan kaki kiri terlebih dahulu.
Merebus telur burung unta butuh waktu 40 menit.

Ketika kamu tidur tubuhmu mengembang sekitar 8 mm.

Saat kamu bangun tubuhmu mengerut lagi seperti semula. Kenapa bisa begitu ? Ternyata tulang rawan kita bisa mengembang dan mengerut (saat berdiri dan duduk) seperti spon karena pengaruh gravitasi.

Gigi berang-berang tak pernah berhenti tumbuh.

Edison Membangun Lab Pertamanya pada usia 10 Tahun. Untuk menyakinkan bahwa tidak ada orang yang mengambil bahan kimia dari lab nya itu, dia memberi label bertuliskan ?racun? pada semua botol.

Untuk memotivasi dirinya, Anthony Robbins - seorang motivator dunia, sengaja membeli suatu bangunan mewah, sementara uangnya tidak memadai. Tapi, justru tekanan keuangan inilah yang membuat dirinya semakin kreatif dan tertantang mencapai tingkat finansial yang diharapkannya.

Masyarakat Peru jaman pertengahan beranggapan orang bertangan kidal artinya penuh keberentungan.

Menurut mantan Sekretaris Pendidikan Richard Riley, 10 dari pekerjaan idaman pada tahun 2010 belum ada pada tahun 2004. Jadi kami sedang mempersiapkan siswa untuk pekerjaan yang belum ada, mereka akan menggunakan teknologi yang belum ditemukan sekarang, dan untuk memecahkan masalah yang kita belum tahu masalahnya sekarang.

Kucing kampung mendengkur setiap 26 kali per detik, sama dengan frekwensi mesin disel dalam keadaan idle.

Kucing kampung dapat mendengar frekkwensi suara hingga 65 kHz, sedangkan manusia hingga 20 kHz.
Kemampuan indera penciumannya 14 kali lebih kuat daripada penciuman manusia.
Asam lambung kita sebenarnya cukup kuat untuk mencerna seng dan timah. Untungnya sel-sel pada dinding lambung kita diperbarui dengan sangat cepat sehingga asam lambung gak sempet berbalik jadi ?senjata makan tuan?.
Bersin terlalu keras dapat mematahkan tulang iga, memutuskan pembuluh darah di kepala atau leher dan mengakibatkan kematian.
American Airlines menghemat $40,000 tahun 1987 dengan cara mengurangi 1 buah olive dari setiap piring salad yang mereka sajikan untuk penumpang kelas 1.

Taukah Kamu (3)
Posted by: Risalahati Dedic Ahmad Updated at: 21:48
Taukah Kamu  (3) RISALAHATI , By Risalahati, Published: 2011-11-15T21:48:00+07:00, Title: Taukah Kamu (3), Rating5 of 8765432 reviews

No comments:

Post a Comment