Israel Akan Serang Balik Hacker di Seluruh Dunia


setelah mengalami jutaan serangan hacker di seluruh dunia, pihak Israel memutuskan untuk menyerang balik. Serangan balik tersebut ditujukan kepada semua pihak yang terlibat dengan pelumpuhan situs-situs keamanan Israel yang terjadi selama beberapa minggu ini.


Seperti yang kita ketahui pada artikel “Akhirnya, Hacker Indonesia Turun ke Palestina,” para hacker Indonesia pergi membantu warga Palestina untuk tetap terhubung dengan dunia maya. Hal ini berarti bahwa Indonesia kemungkinan menjadi sasaran Israel. Kemungkinan Israel akan menyerang DNS Server Indonesia.

Dikutip dari dering, dugaan ini diperkuat oleh surat peringatan yang dikeluarkan oleh Security Incident Response Team on Internet and Infrastructure (SIRTII) atau Otoritas Keamanan Infrastruktur Internet Indonesia. Pihaknya telah mengeluarkan surat peringatan agar para hacker Indonesia waspada terhadap serangan terhadap DNS Server Indonesia.



Surat Peringatan dari SIRTII kepada para hacker Indonesia
Merespon surat tersebut, SIRTII saat ini tengah berkoordinasi dengan operator DNS untuk meningkatkan pengawasan keamanan dan mencegah kemungkinan buruk terjadi.

Perlu Sobat unic ketahui, DNS adalah suatu sistem server yang menghubungkan pengguna internet dengan domain. Jika server ini mati, maka domain Indonesia itu tidak bisa diakses. Yang lebih merugikan adalah ketika website perbankan dan jasa layanan masyarakat tidak bisa diakses lagi.

Mudah-mudahan serangan ini tidak terjadi pada situs yang melayani kepentingan masyarakat banyak.


Israel Akan Serang Balik Hacker di Seluruh Dunia
Posted by: Risalahati Dedic Ahmad Updated at: 17:39
Israel Akan Serang Balik Hacker di Seluruh Dunia RISALAHATI , By Risalahati, Published: 2012-12-01T17:39:00+07:00, Title: Israel Akan Serang Balik Hacker di Seluruh Dunia, Rating5 of 8765432 reviews

No comments:

Post a Comment